Scalp Recovery O2-Hair, Treatment Untuk Kulit Kepala Kering - Beauty and Lifestyle Experience

November 14, 2019

Scalp Recovery O2-Hair, Treatment Untuk Kulit Kepala Kering


Hai gengs..! Kali ini aku mau sharing tentang masalah kulit kepala aku nih dan cara aku ngatasinnya belakangan ini. Tapi sebelum masuk ke cara aku mengatasi, aku mau kasih tau dulu nih ke kalian kalau masalah kulit kepala dengan masalah rambut itu punya penanganan yang berbeda yah. Tapi beberapa masalah rambut, berasal dari masalah kulit kepala. 

Apa aja sih masalah kulit kepala pada umumnya?
Masalah kulit kepala yang paling sering di temui misalnya berketombe, berminyak, kering, sensitif, berjamur atau folikulitis, lichen planus atau kulit kepala yang melenting, dan lain sebagainya. Nah, kulit kepala aku sendiri cenderung kering. Kulit kepala kering ini biasanya ditandai dengan kulit kepala yang terasa gatal, rambut rontok, dan adanya serpihan warna putih (terlebih saat pakai baju hitam, berbeda dengan ketombe serpihan sangat halus dan terlihat seperti detergen atau bedak).

Jadi, aku ketemu satu rangkaian treatment untuk kulit kepalaku yang kering namanya Scalp Recovery. Scalp Recovery ini adalah scalp & hair treatment product dari Taiwan, yang ternyata udah mendapatkan sertifikasi halal di negara tersebut lho. Seperti yang kita tahu, untuk mendapatkan sertifikat halal di negara Taiwan tuh susah banget gengs. It's mean produk ini memang sudah terpecaya.

Rangkaian Scalp Recovery ini terdiri dari 3 produk yaitu Follicle Revive Shampoo, Ice Treatment, dan Oil Control Balancing Lotion. Aku review satu-satu yang gengs.

Follicle Revive Shampoo


Manfaat utama dari Follicle Revive Shampoo ini sebenarnya adalah untuk membersihkan kotoran yang ada di rambut dan kulit kepala, dan menyiapkan kulit kepala untuk menerima treatment selanjutnya. Menariknya nih gengs, cara penggunaannya cukup unik, semacam ada pre-cleansernya gitu.

First Impression ?

Seneng banget karena ukurannya yang sangat travelable dan ternyata bisa dipakai sampai berkali-kali. Teksturnya yang menyerupai foam lembut banget dikulit kepala aku, dan rambut aku. To be honest, setelah di bleaching dan diwarnai hitam rambut aku jadi kasar banget kalau pas keramas. Bahkan bisa aku bilang, kayak bukan rambut rasanya. tapi setelah dua kali keramasan pakai Follicle Revive Shampoo dari Scalp Recovery ini rasanya rambut aku yah kayak rambut pada umumnya, ga kusut saat keramas. Malah bisa dibilang halus. Aku kurang tau sih ini pengaruh dari teksturnya yang seperti foam atau memang dari kandungan shampoo ini sendiri.

Ingredients ?

Water, Ethanol, Piroctone Olamine, Avocado Oil, Aloe Vera, Witch Hazel Extract, i-Menthol, Lavender Extract, Fragrance

How to Use ?

Jadi, kita diharuskan menggunakan 2 kali atau 2 step disetiap ritual keramas. Tahapan pertama, keluarkan Follicle Revive Shampoo ini sekitar 3 pump, dan aplikasikan ke rambut yang sudah dibasahi sebelumnya. Lakukan seperti ritual keramas kamu biasanya. Kemudian bilas, dan biarkan rambut hingga setengah kering.

Setelah itu, keluarkan kembali Follicle Revive Shampoo ini ke telapak tangan kamu dengan komposisi setengah dari takaran sebelumnya. Jadi, kalau sebelumnya kamu tuang 3 pump maka kali ini cukup 1 1/2 pump. Lakukan ritual keramas, namun dengan durasi yang lebih singkat yah gengs.


Ice Treatment


Bisa dibilang Ice Treatment ini adalah produk yang paling bepengaruh di dalam treatment ini, karena manfaatnya banyak banget dan karena hal itu juga pemakaiannya diharapkan sesuai dengan petunjuk pemakaiannya gengs. Emang, apa aja sih manfaat dari Ice Treatment ini?
Pertama sebagai recovery untuk kulit kepala setelah sebelumnya sudah dinetralkan oleh Follicle Revive Shampoo. Recovery ini juga dimulai dari akarnya langsung gengs, sehingga pigment warna dan minyak alami tetap terjaga. Jadi, kalian ga perlu khawatir kalau warna rambut kalian akan luntur seiring kalian keramas. Kedua, untuk kalian yang sering coloring, Ice Treatment ini juga membantu recovery rambut dari efek samping pewarna yang keras baik untuk kulit kepala maupun rambut. Wait, mungkin ini juga jadi salah satu faktor kenapa rambut aku jadi lebih halus saat keramas maupun udah kering.

First Impression ?

Sesuka itu aku tuh sama sensasi dingin dari produk ini. Jadi, setelah dipijat-pijat lembut kan, produk ini akan di diamkan sekitar 10 - 15 menit sebelum dibilas kan, nah sensasi dinginnya tuh bikin aku jadi relaks dan kulit kepala aku ga gatal. Teksturnya memang agak kental dibandingkan conditioner, tapi mudah banget kok buat diaplikasikan. Btw, untuk penggunaan Ice Treatment ini beda yah dengan conditioner. Satu hal yang baru aku sadarin setelah pakai baju warna hitam, serpihan putih dari kepala aku udah nyaris ga kelihatan lagi. Hehehe



Ingredients ?

Aqua, Glycerin, Cethyl/ Stearyl Alcohol, Behentrimonium Chloride, Steartimonium Chloride, Hydrolized Wheat Protein, Amodimethicone, Aminofunctional Siloxane, Octamethylcyclotetrasiloxane, Dimethicone, Polyoxyethylated tridecyl alcohol, Hexadecytrimethyl ammonium chloride, Mint, Polyquaternium-10, Citric acid, DMDM Hydantoin, Iodoprophynil, Butylcarbonate, Fragrance


How to Use ?

Setelah keramas dengan menggunakan Follicle Revive Shampoo, keluarkan Ice Treatment kurang lebih sebesar kelereng di telapak tangan. Kemudian ratakan dan aplikasikan ke kulit kepala, sambil dipijat-pijat lembut kurang lebih 2-3 menit. Lalu diamkan kurang lebih 10 hingga 15 menit. Bilas hingga bersih dan keringkan hingga setengah kering/ lembab.


Oil Control Balancing Lotion



Fungsi utama dari Oil Control Balancing Lotion ini adalah untuk menjaga kelembaban kulit kepala, baik setelah keramas, pada saat rambut kering, atau saat kulit kepala terasa gatal.

First Impression ?

Bisa aku bilang dari ketiga produk dari Scalp Recovery ini, Oil Control Balancing Lotion terasa banget manfaatnya sejak pertama kali pemakaian. Kulit kepala aku yang tergolong kering ini memang sering banget kerasa gatal gengs, apalagi kalau cuacanya lagi humid atau lembab. Nah, setelah aku semprotin Oil Control Balancing Lotion rasa gatal di kulit kepala aku tuh berkurang. Apalagi ada sensasi dingin setelah di aplikasikan. Aplikatornya yang berbentuk spray juga bikin cairan dari produk ini menyebar di kulit kepala aku. Jadi, ga cuma fokus ke satu titik aja. Gampang banget diaplikasiin dimana aja dan kapan aja.


Kebetulan, aku sendiri lebih suka kalau aplikasiin Oil Control Balancing Lotion ini setelah keramasan. Jadi, saat kondiri rambut setengah basah, aku semprotin deh produknya di beberapa section kulit kepala aku.


Ingredients ?

Water, Ethanol, Piroctone Olamine, Avocado Oil, Aloe Vera, Witch Hazel Extract, i-Menthol, Lavender Extract, Fragrance


How to Use ?

Buka penutup produk, kemudian langsung semprotkan ke kulit sepala sedikit demi sedikit. Tips dari aku sih dibagi jadi beberapa bagian, sebelah kiri, kanan, tengah, belakang bagian kulit kepala. Efek dinginnya akan terasa setelah di semprotkan. Bisa diaplikasikan kapan saja, tidak harus setelah keramas.


Overall ?

Overall menurut aku produk ini works banget dikulit kepala aku yang kering dan rambut aku yang cenderung rusak karena chemical (pewarna rambut). Pelan-pelan rambut aku juga kerasa ga sekering sebelumnya, dan kulit kepala aku ga kerasa gatal atau sering luka lagi. Plus, serpihan putih dari kulit kepala aku juga kelihatan berkurang. Suka banget sih sama hasilnya. Nilai plus lain, ukurannya juga asik buat dibawa kemana-mana. So far, aku udah lima kali pakai produk ini dan masih banyak isinya. Btw, aku pakai produk Follicle Revive Shampoo dan Ice Treatment ini setiap hari yah gengs. Untuk Oil Control Balancing Lotion aku juga pakai setiap hari, cuma lebih sering dari dua produk lain.

Price ?

Rp. 319.000/ packaged

Where to Buy ?

e-commerce
Tokopedia  : http://bit.ly/SR-Toped
Blibli : http://bit.ly/ScalpRecoveryBliBli

Shopee : http://bit.ly/SR_Shopee

Rate ?

4 / 5

Keep in touch with me :

instagram || youtube || email

No comments:

Post a Comment