Biore UV Aqua Rich, Sunscreen Yang Ga Bikin White Cast - Beauty and Lifestyle Experience

May 8, 2019

Biore UV Aqua Rich, Sunscreen Yang Ga Bikin White Cast




Halo gengs!! Hari ini aku mau bikin skincare review nih, lebih tepatnya sih sunscreen review yah. Menurut kalian nih, penting ga sih sebenarnya pakai sunscreen? Kalau menurut aku sih penting banget. Kenapa? Karena menurut aku pribadi, sunscreen itu bisa membantu menyaring sinar matahari yang ditangkap oleh kulit dan melindungi kulit kita dari efek negatif paparan sinar matahari. But, aku awalnya sempet males sih pakai sunscreen karena aku pernah punya pengalaman white cast saat pakai sunscreen, alhasil jadi males banget pakai sunscreen. Apalagi kulit aku yang pada dasarnya berminyak ini pun, jadi keliatan tambah minyakan plus lengket. Berasa debu nempel semua kalau naik gojek. Akhirnya sempet vakum lah dari penggunaan sunscreen di skincare routine aku.

Lama ga bertemu dengan sunscreen, akhirnya aku menemukan fakta yang kurang menyenangkan saat aku skin check. Ternyata dibawah lapisan kulit epidermis aku tuh kulit banyak banget yang terkena paparan sinar matahari dan kemungkinan bisa timbul bintik hitam kalo ga dicegah. Terlebih aku sering banget naik motor, dan syuting di outdoor. Akhirnya sejak saat itu mulai rajin searching produk sunscreen yang ga lengket plus ga menyebabkan white cast di kulit aku.


Meet For The First Time (First Impression)


Setelah perjalanan panjang, akhirnya aku ketemu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+ PA++++. Ok, dari namanya sudah cukup meyakinkan yah gengs kalau produk ini bagus. Ditambah ada kata-kata aqua rich watery, yang bikin aku yakin ini ga akan bikin kulit aku tambah kilap plus lengket. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk ini, dengan harga Rp. 115.800/ 50 gram. Menurut aku sih harganya masuk akal dengan manfaatnya. Dan ternyata, setelah aku googling lagi produk ini emang memberikan sensasi yang light feeling gitu kayak air, jadi ringan banget dan ga lengket.




Benefit ?

Anyway, ada yang bingung ga sih kenapa namanya bisa sampai SPF50+ atau PA++++? Apa emang bedanya?



Ok, jadi SPF itu adalah kepanjangan dari Sun Protection Factor yang biasanya memang ada di dalam sunscreen. SPF ini berfungsi untuk menjaga kulit dari paparan Ultraviolet atau UVB, yang mana bisa membuat kulit menjadi menggelap, rusak, atau bahkan sampai kanker kulit. Nah, sedangkan PA++++ atau PA adalah kandungan dalam sunscreen yang bekerja melengkapi SPF, yaitu melindungi kulit dari paparan atau radiasi UVA.

Biore Aqua Rich ini juga mengandung SPF 50+ serta memiliki kandungan PA++++, it’s mean produk ini bagus banget buat melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB. Karena kandungan SPF dan PA yang tinggi, Biore UV Aqua Rich ini juga bisa mencegah sun burn, freckles dan dark spot di kulit wajah.

**SOURCE : PINTEREST


Oya, yang aku suka dari Biore Aqua Rich ini adalah produk ini waterproof gengs dan ga gampang hilang karena keringat gitu. Happy banget!! Plus, kalau misalnya kamu pakai sunscreen kan suka ga merata gitu, ini tuh malah cepet banget meratanya gengs. Mungkin karena ada kandungan UV protection layernya juga kali yah.


Strength ?

Kelebihan produk ini menurut aku banyak banget gengs. Selain SPF-nya yang tinggi serta PA++++ nya, produk ini juga bisa dengan mudah banget merata serta menyerap di kulit. Terus, buat kalian yang kulitnya berminyak nih, gapapa banget kalau kalian pakai foundation lagi setelahnya karena kulit kalian ga bakalan lengket plus minyakan banget kok. Another good impression for this product adalah bisa dipakai berenang gengs karena waterproof.


Packaging ?


Dengan ukurannya yang 50 gram aja, menurut aku Biore Aqua Rich ini sangat travelable. You can bring them to everywhere and use it everytime you need it. Kayak, “lo ga perlu takut jalan-jalan keluar rumah pas siang. Soalnya clutch sekali pun bisa masuk lho produk ini”. Warnanya juga sangat eye catchy, dengan warna birunya yang mencerminkan aqua alias air.


Ingredients ?

Secara garis besar sih produk ini mengandung beauty essence seperti hyaluronic acid, royal jelly extract and citrus mix yang bisa melembabkan kulit.



Water, Alcohol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/ Sodium Methacylate Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis Ethyhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/ C10-30, Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, etc


How to Use ?



Cara memakai produknya sebenernya mirip banget kayak pakai body lotion atau day cream, cuma ini bisa dipakaikan di wajah dan seluruh badan. Tapi, lebih bagus lagi kalau kalian ulangi pemakaian setelah berkeringat.

Price ?

Rp. 115.800/ 50 gram

Where to Buy ?

Drug store (Guardian dan Watsons) atau e-commerce (Sociolla, Kao Official Store at Tokopedia, JD.id, blibli.com dan lainnya)


More Information About Biore :

-          Instagram : https://instagram.com/id.biore/



Keep in touch with me :

No comments:

Post a Comment