Jadi Generasi Baru Yang Smart dan Cekatan - Beauty and Lifestyle Experience

October 9, 2018

Jadi Generasi Baru Yang Smart dan Cekatan



Halo Gengs!! Kali ini aku bukan lagi pengen review produk kosmetik atau skincare. Tapi aku mau sharing sedikit mengenai pengalaman aku. Pernah ga kalian kepikiran gimana kalo seandainya orangtua kalian atau kalian sendiri saat jadi orang tua nanti mengalami sakit atau amit-amit kecelakaan gitu? Pernah ga kepikiran kira-kira siapa yah yang bakal nanggung biaya hidup keluarga nantinya. Atau siapa yang bakal menanggung biaya pengobatan kamu atau orang tua kamu nantinya.

**freepik.com**
Well, aku sebenernya juga tadinya ga pernah kepikiran kesana sih. Sampe akhirnya aku masuk kuliah, aku baru kepikiran gimana yah kalo sampe begitu. Siapa yang bakal meng-cover hidup gw. Kebetulan saat itu, aku juga cuma dibiayain sama nyokap dan itu lumayan jadi pikiran aku. Sampe akhirnya aku memutuskan buat kerja sambil kuliah dan membiayai hidup aku sendiri.
Masuk usia 25 tahun dan udah berpenghasilan tetap, aku mulai kepikiran apa perlu aku pakai asuransi? Tapi di sisi lain aku juga kepikiran “ada ga yah asuransi di Indonesia yang bagus? Yang punya konsep modern”.

Aku ga punya gambaran masalah asuransi sama sekali, apalagi masalah asuransi jiwa. Sampe akhirnya mulai kepo cari tahu sendiri, mulai dari browsing dan iseng tanya-tanya temen yang kebetulan orang asuransi. Setelah searching sendiri, baru-baru ini akhirnya ketemulah dengan sendirinya asuransi Prudential. Nama Prudential emang udah ga asing lagi sih sebenernya buat aku, apalagi insurance ini juga udah terjamin bagus ga cuma di Indonesia. Jadi, aku merasa aman untuk jangka panjang.



PGB & PSGB dari Prudential

Wait gengs, ini bukan game online yaa, Hehehe. Jadi apa sih PGB dan PSGB itu? PGB atau PRUlink Generasi Baru dan PSGB atau PRUlink Syariah Generasi Baru itu adalah asuransi jiwa yang memberikan solusi investasi yang inovatif dari Prundetial Indonesia dengan memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak tahun pertama. Nah, PGB dan PSGB ini hadir dengan 3 keunggulan yaitu PRUbooster proteksi, PRUbooster investasi dan Pilihan Asuransi Tambahan.

PRUbooster proteksi ini punya pilihan untuk meningkatkan perlindungan. PRUbooster investasi & Alokasi Investasi positif untuk premi sejak tahun pertama. Last but not least terdapat pilihan manfaat asuransi tambahan yang luas.


Manfaat Dasar PGB & PSGB

Oke gengs, kita bahas manfaat dasar PGB dan PSGB yah. Jadi, manfaat dasarnya itu ada dua case sebenernya, ada case meninggal karena penyakit/ kecelakaan dan ada saat jatuh tempo.  Kedengerannya agak ngeri yah, Cuma emang itu salah satu resikonya.

Untuk case meninggal karena kecelakaan, simulasi manfaatnya uang pertanggungan dasar plus nilai tunai (termasuk saldo unit PRUbooster Investasi), lalu polis berakhir. Dan, untuk jatuh tempo simulasi manfaatnya uang pertanggungan dasar plus nilai tunai (termasuk saldo unit PRUbooster investasi.



Jika terjadi kecelakaan saat kita berusia dibawah 70 Tahun, kita akan mendapatkan accident cover booster dengan catatan UP dasar minimal Rp. 200 juta/ USD 25.000 per polis, keriteria klaim mengikuti ketentuan khusus polis, maksimal UP yang dapat dibayarkan untuk accident cover booster Rp. 2M/ USD 250.000 per jiwa.  


Apa aja sih Asuransi Tambahannya?

Jadi, ada PRUtotal & permanent disablement dan PRUcritical hospital cover. Untuk PRUtotal & Permanent Disablement ini alokasi iuran Tabarru khusus untuk Polis Syariah, 40% dari biaya asuransi akan dialokasikan ke Iuran Tabarru dan 60% dari Biaya Asuransi akan dialokasikan ke Ujrah Pengelolaan Risiko. Simulasi uang pertanggungannya minimum Rp. 20juta/ USD 2.500, maksimum 100% UP Dasar + PRUlink term (jika ada)/ polis atau Rp. 15M/ USD 1,875 juta/ jiwa.

Untuk hospital cover alokasi iuran Tabarru (untuk polis syariah) 40% dari biaya asuransi akan dialokasikan ke Iuaran Tabarru, 60% dari biaya asuransi akan dialokasikan ke Ujrah Pengelolaan Risiko.



Untuk kondisi kritis yang dilindungi oleh PRUcritical hospital cover (syariah)
1.       Kanker
2.       Stroke
3.       Serangan Jantung
4.       Gagal Ginjal
5.       Bypass grafting arteri


Jadi, siapa nih yang mulai kepikiran untuk mulai asuransi jiwa? Inget jadi generasi muda harus smart juga gengs, jangan ikutin lifestyle aja tapi memplanning masa depan.






Keep in touch with me :



1 comment:

  1. Punya asuransi jiwa emang penting banget ya beb, kita ga pernah tau apa yg bakal terjadi di waktu mendatang jd lebih baik jaga2 dr pd gak

    ReplyDelete