Ngilangin Tahi Lalat Dengan Electro Cauter!! - Beauty and Lifestyle Experience

July 22, 2018

Ngilangin Tahi Lalat Dengan Electro Cauter!!



Halo Gengs… Jadi di postingan kali ini aku mau sharing banyak tentang pengalaman aku electro cauter tahi lalat aku. Yaaaa, seperti yang kalian liat tahi lalat aku emang banyak banget kayaknya di wajah. Bahkan ga heran banyak yang bilang aku “koleksi tahi lalat”. Hahaha. Ngerasa keganggu sih ga, cuma kadang emang suka ga pede sama tahi lalat aku yang ada diatas bibir. Walau kata orang-orang seksi kayak Marlyn Monroe, tapi entah kenapa aku justru suka ga pede sama tahi lalat yang ada di atas bibirku itu.

Jadi, kurang lebih dua minggu yang lalu aku ngambil electro cauter di Derma Ministry yang ada di Jl. Pasir Putih Raya No.9, Ancol. Menurut aku sih lokasinya juga ga susah di cari, apalagi kalo kita pakai transportasi online. Pas udah di daerah Ancol, aku sempet nanya lokasi persisnya dan orang-orang sekitar sana kayaknya udah tahu lokasinya dimana.




Walau sempet dag dig dug selama perjalanan karena takut disarankan operasi kecil, tapi setelah sampe di lokasi aku malah jadi lebih tenang. Suasananya bikin nyaman banget dan homey, dan ternyata kliniknya gede jadi aku ga was was lagi. Setelah nunggu beberapa menit doang, dan minum kopi yang disediakan (free) aku pun ketemu sama dokter Verna Gunawan untuk konsultasi.


Untuk tahi lalatku yang kira-kira berdiameter 0.5 centimenter ini, dokter Verna menawarkan dua pilihan yaitu Electro Cauter atau Operasi Kecil. Untuk prosedur Electro Cauter kemungkinan untuk pemulihannya emang lumayan lama (bisa 2 minggu atau lebih), dan untuk tahi lalat yang timbul seperti yang aku punya kemungkinan bisa bikin kulit mencekung kedalam. Tapi, ini cuma sementara. Nantinya kulit baru akan tumbuh dan seperti bagian kulit yang lain.

Sedangkan untuk operasi kecil, karena operasi jadi akan ada bekas luka jahitan sekitar 1 cm. Namun, proses pemulihannya lebih cepat kurang lebih 1 – 2 minggu. Akhirnya setelah konsultasi, dan karena aku lumayan takut sama jarum dan pisau, prosedur yang aku ambil dan disarankan dokter Verna adalah Electro Cauter.



Dibius Terlebih Dahulu
Sebelum proses Electro Cauter, dokter Verna memberikan anastesi dulu ke bagian tahi lalatnya. Rasanya ga sakit sama sekali, dan aku yang lumayan takut sama jarum pun ga yang lemes pas lihat jarum di depan muka aku. Karena jarum yang dipakainya tergolong kecil.

Setelah di suntikan bius lokal, dokter Verna memastikan dulu kalau si bius ini udah bekerja. Jadi, aku ditanyain dulu apa udah terasa ba’al atau belum dibagian yang di suntikan. Dan, emang ga lama setelah di suntikan bagian di atas bibir aku udah mati rasa.


Prosesnya Cepet Banget

Setelah mati rasa, akhirnya dokter mulai melakukan Electro Cauter di bagian tahi lalat di atas dibibir aku. Sumpah, dokternya teliti banget menurut aku. Selama proses Electro Cauter aku ga ngerasain apa pun, cuma emang ada sedikit aroma gosong. Yah, wajar sih kan Electro Cauter itu memanaskan jaringan dengan menggunakan energi listrik yang panas. Jadi wajar, karena tahi lalatnya semacam terbakar gitu.  

*proses electro cauter


Satu hal yang bikin aku shock, prosesnya cepet banget. Pas dokter Verna bilang udah selesai aku langsung kaget gitu. Setelah aku lihat hasilnya di cermin pun hasilnya bersih, ga tertinggal noda hitam sedikit pun dan ga mencekung kedalam lukanya.  Setelah itu, baru deh lukanya diberikan alkohol dan betadine lalu di tutup dengan plaster kasa untuk menghindari luka dari debu.


Result ?
Sekarang kondisi kulit yang di electro cauter sudah sembuh, cuma masih ada terlihat bekasnya sedikit. Cuma kalo aku perhatiin dari hari kehari bekasnya memudar sih.



Strength ?
+ Proses cepet banget
+ Ga sakit
+ Terpecaya, karena sebelum ambil prosedur tersebut kita konsultasi dulu dan disarankan yang terbaik pakai metode apa
+ Professional
+ Harganya terjangkau karena mulai 1,5 – 4 juta, tergantung ukuran dan tindakannya
+ Tetep bisa konsultasi setelahnya, jadi dokternya suka tanya-tanya gimana perkembangannya, udah sembuh belum, dll
+ Lokasinya gampang di cari







Weakness ?
Ga ada

Price ?
1,5 – 4 juta (tergantung kondisi tahi lalat)

Rate ?
5/5

For more info bisa tanya-tanya langsung :
Derma Ministry
Jl. Pasir Putih Raya No.IX, RT.10/RW.1, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Instagram : @derma.ministry





6 comments:

  1. Hallo ini bakal ilang permanen engga? Jadi pengen coba tapi takut hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ilang permanen kok. Aku sekarang udah ga berbekas lagi

      Delete
  2. ilang permanen kok.. Aku sekarang udah ga ada bekasnya, cuma masih agak gelap dikit kayak bekas jerawat. Iniaku lagi rajin pakai produk skin care yang untuk nyamaratain warna kulit. So far, hasilnya bagus kok.. Nanti aku update ya

    ReplyDelete
  3. Hi, boleh tanya nggak untuk kamu sendiri kemarin bayar berapa? Terus sekarang masih ada bekas cekungannya nggak? Makasihhh!

    ReplyDelete