Skin Care Natural dari Skin Dewi - Beauty and Lifestyle Experience

June 20, 2018

Skin Care Natural dari Skin Dewi



Hai Gengs...!! Sadar atau ga, belakangan ini trend skincare tuh udah mulai menggerakan kita para cewe untuk back to natur. Dimulai dari produk-produk yang free animal testing sama ke produk yang no paraben dan 100% from nature. Nah, belakangan ini juga aku sering banget denger satu brand yang namanya 'Skin Dewi'. Jadi, produk yang dibuat oleh Dewi Kauw ini konon katanya dibuat dari bahan-bahan yang natural, organik dan non-animal testing. Kalau aku liat-liat di websitenya sih, emang seluruh produknya itu punya kandungan utama yang berasal dari tumbuhan atau buah yang ada disekitar kita kayak Hazelnut, raspberry, temulawak, sampe ginko biloba. Satu lagi, produk Skin Dewi ini juga bisa custom ternyata. Jadi, skincare yang kamu beli/ pesan bisa disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit kamu. Tapi kali ini aku mau sharing pengalaman aku coba dua produk aja nih dari Skin Dewi, yaitu Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Calendula Soothing Gel. 

Hazelnut Balancing Cleansing Milk


Kalian pasti udah ga asing kan sama Hazelnut? Jenis kacang-kacangan yang biasa dibuat selai ini ternyata ga cuma enak buat di makan aja, tapi juga punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit lho gengs. Jadi ternyata ekstrak Hazelnya yang biasanya dalam bentuk minyak ini bagus banget buat tipe kulit berminyak (termasuk aku). Ekstrak Hazelnut ini ternyata bagus untuk kulit sensitif, mampu menghidrasi kulit karena kandungan vitamin E dan fatty acidnya yang lumayan banyak, membantu proses moisturizing, bisa digunakan sebagai astringent, membantu produk collagen lebih banyak, membantu menghilangkan bekas luka, mengurangi kerutan, dan membantu memperbaiki kulit yang hyper-pigmentasi.



Terus, apa sih claims atau benefit yang ditawarkan dari produk Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini? 

Claims?
Membantu membersihkan kotoran di wajah, bahkan hingga ke pori-pori dengan lembut, tanpa membuat kulit wajah terasa kering. Selain itu, produk ini juga membantu menetralkan kulit kombinasi menjadi oily skin. 

Result ?
Pertama kali aku cobain produk ini itu udah satu bulan yang lalu. Karena aku yang terlalu excited buat nyoba produknya, akhirnya aku ga melakukan jeda atau breakstime ke wajah aku. Alhasil, wajah aku menunjukan reaksi yang kurang menyenangkan dan tumbuhlah beberapa jerawat nakal di pipi. Akhirnya aku memutuskan untuk break terlebih dahulu, karena mungkin wajah aku kaget dengan produk baru yang mungkin jauh lebih natural dari produk yang aku pakai sebelumnya. 
Terus setelah jeda hampir dua minggu, akhirnya aku disarankan sama temen aku buat coba lagi. Karena takut terulang, aku pun pakai jeda ga pakai soothing gel terlebih dulu. 
Setelah seminggu lebih aku pakai lagi produk ini, ternyata kulit aku mulai menunjukan perubahan yang baik karena keliatan ada beberapa jerawat yang mulai mengempes dan bekasnya mulai pudar. 




Dari foto before after diatas kalian bisa liat kalau bekas jerawat di wajah aku lebih banyak di bagian after. Tapi, aku yakin ini sebenernya bukan karena produknya yang ga bagus tapi mungkin karena aku ga melakukan jeda waktu dari cleansing milk aku sebelumnya ke produk ini. Sekali lagi, untuk skincare emang kembali kepada orangnya dan cocok-cocokan. Ga cuma itu sih, kalian juga butuh waktu yang lebih lama buat ngeliat result sebenernya.




Untuk tekstur Cleansing Milk ini lembut banget, dan gampang di aplikasiin ke wajah.  Sedikit tips, kalian bisa pakai produk ini sebesar biji jagung aja buat seluruh wajah. Jadi, kalian bisa aplikasiin dengan jari di tiap titik wajah.

Ingredients ?
Aqua, Hamamelis Virginia (witch hazel), Water, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Corylus Avelliana(Hazelnut) Seed Oil, Cetearyl Glucoside, Cetearyl Alcohol, Glycerine, D-alpha-Tocopherol, Glycing, Soja Oil, Arnorphophallus Konja Acid, Dehydroacetic Acid, D-Alpha Toccopheryn, Melateuca Alternifolla (Tea Tree), Ros/ Marinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Lavandua Angustifolia (Lavender) Oil, Boswellia Carteri (Franincense) Oil, Salvia Sci Rea (Ciary) Oil, Citrunella Ceramic. Urualoo



How to Use ?

Aplikasikan Cleansing Milk di beberapa bagian wajah (pipi, kening, dagu) yang sudah dibasahi. Kemudian pijat dengan lembut dan bilas dengan air biasa.

Rate ?

3 / 5

Price?

Rp. 325.000/ 50 ml




Calendula Soothing Gel


Apa sih Calendula? Calendula ternyata adalah sebuah bunga warna kuning yang biasanya ditemuin di daerah Eropa bagian Selatan. Terus apa manfaatnya Calendula untuk kulit? Calendula sendiri biasanya digunakan sebagai bahan baku utama untuk pembuatan kosmetik dan obat-obatan. Di dunia skin care sendiri, Calendula biasanya bagus untuk proses regenerasi kulit dan antibacterial. Selain itu Calendula juga bagus untuk memperlambat proses penuaan dini, anti-inflammatory dan antiseptic. Terus, apa claims dari produk Soothing Gel dari Skin Dewi ini?


Claims ?

Calendula Soothing Gel ini berfungsi untuk menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit.

Result ?

So far produk ini ga menujukan reaksi yang aneh saat aku cobain pertama kali, dan setelah beberapa kali pake juga kulitku masih OK aja. Bahkan saat aku kasih breaktime buat kulit aku untuk cleansing milknya, aku masih tetep pakai produk ini. Aku rasa produk ini juga yang bantu ngurangin peradangan atau jerawat setelah pakai Cleansing Milknya. 





Yang aku suka dari Soothing Gel dari Skin Dewi ini adalah kemasannya yang pump, jadi lebih mudah dan ga bikin isinya berantakan. Kemasannya juga travel size dan gampang buat dibawa kemana-mana. 

**expired date

Ingredients ?

**untuk ingredientsnya maaf banget untuk produk ini ga terlalu jelas jadi aku ga bisa detailin. Tapi kalian bisa lihat dibagian fotonya yah


How to use ?

Aplikasikan diwajah dan leher yang sudah dibersihkan, lalu pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Tidak perlu dibilas.

Rate ?

3.5 / 5

Price ?

Rp. 540.000/ 30 gram (kemasan baru)


Overall ?

Untuk produk dengan harga yang lumayan pricey menurut aku produk ini sebenernya punya manfaat yang baik dan bagus banget. Cuma mungkin untuk beberapa case yang emang wajahnya udah terbiasa di treat dengan produk yang lumayan keras, produk ini ga akan terlalu berkerja di kulit kalian. Tapi, untuk kalian yang sudah terbiasa pakai produk yang natural atau tradisional, mungkin produk ini bakal cocok banget buat kalian. Tapi aku tetep pengen lihat hasilnya sih setelah pakai sebulan atau dua bulan. Jadi, mungkin aku bakal update afternya akan seperti apa.

Btw, kalo kalian penasaran sama produk Skin Dewi yang lain kalian bisa coba liat disini yah :





Keep in touch with me

No comments:

Post a Comment