Save Money For A Better Life In The Future - Beauty and Lifestyle Experience

March 25, 2018

Save Money For A Better Life In The Future


Hai Gengs,
Have you save your money every month? Aku rasa ga banyak anak muda jaman sekarang yang rajin atau rutin nabung penghasilannya, which is mereka yang sudah lumayan lama bekerja. Aku sendiri bisa ngomong begini karena emang aku lihat sekeliling aku, dan mungkin berkaca sama diri aku sendiri. Aku sendiri mulai sadar pas Mama aku ingetin aku terus, karena ga selamanya hidup kita bakal enak. Dan, at least kalau kita punya mimpi suatu saat kita punya usaha, setidaknya kita punya modal. 

Kesulitan pertama yang aku alamin saat itu adalah, aku ga bisa nabung di tabungan aku pribadi. Kenapa? Karena aku tahu saldonya, aku gatel ngeliat punya uang lebih dan terlebih kalo atm bank-nya ada dimana-mana. Duh, berat banget buat nabung sendiri. Sampe akhirnya Mama aku nyaranin nabung di bank yang atas nama Mama aku. Ok, itu sampai saat ini masih aku jalanin. Tapi, aku juga sekarang malah pengen punya investasi, setidaknya kalau aku punya uang lebih aku tahu bisa lari kemana uang aku. Akhirnya, ahli keuangan aku (Mama) menyarankan buat beli emas. Sempet mikir-mikir karena takut ilang. Dan, googling mengenai investasi emas.

Sampe akhirnya, kebetulan banget aku dapet invitation dari Pegadaian dan CChannel di acara mereka "Sharing Seru Investasi Jaman Now". Bareng Lyla Andalucia dan Bapak Harianto Widodo selaku Deputi PT. Pegadaian Persero, disini kita sharing gimana sih caranya pintar berinvestasi jaman sekarang. 



Mungkin yang selama ini banyak orang yang tahu kalau Pegadaian cuma bisa menerima gadai barang dan semacamnya. Tapi, Pegadaian bukan cuma sebatas wadah atau tempat kamu menggadaikan barang lho gengs.

Ada banyak banget pelayanan yang di tawarkan sama Pegadaian salah satu diantaranya adalah Tabungan Emas. Ini jadi hal yang menarik buat aku, karena aku juga lagi mau nabung dalam bentuk emas. Asiknya di Pegadaian ini, kamu bisa nyicil emas yang akan kamu beli. Misal, kamu mau beli emas 1 gram, dengan estimasi harga sekitar Rp.500.000, nah kamu bisa nyicil nih selama beberapa kali, mungkin mulai seratus ribu perbulan dan sebagainya. Disesuaikan dengan kemampuan kamu. 



Menurut aku sih ini menguntungkan kita banget, jadi kita ga harus beli emas dalam jumlah gram besar atau ga perlu nunggu kita punya uang banyak untuk mulai investasi. Ditambah lagi sekarang Pegadaian udah bisa di akses di handphone kita lho. 

Kalian bisa download disini (klik gambar) :



Aku sendiri langsung buka tabungan Pegadaian ini dan coba aplikasinya, ternyata emang jadi lebih memudahkan kita buat transasksi lho. 
Karena di aplikasi ini kita bisa : 
- beli emas, 
- gadai perhiasan atau elektronik, 
- pembiayaan usaha, 
- pembayaran dan top up angsuran emas, 
- mengecek titik lokasi pegadaian, 
- mencari tahu informasi produk Pegadaian
- mengecek history transaksi 
- dan masih banyak lagi



Yang, paling penting sih di bagian Home-nya akan ada informasi mengenai harga emas dan saldo kita. Jadi, aku bisa tau kapan waktu yang tepat buat aku beli emas. 

Gimana cara registrasi Pegadaian Digital? 



Terus, kalo aku belum punya Tabungan Emas di Pegadaian gimana cara buka tabungannya?

Berdasarkan pengalaman aku sih caranya gampang banget. Setelah download aplikasinya, kalian bisa input data diri kalian. Langkah selanjutnya, kalian bisa pilih outlet Pegadaian. Aku sih saranin kalau bisa outletnya yang paling deket sama rumah kamu. Soalnya, nanti saat kita melakukan penarikan rekening atau menggadai emas dan mengambil fisik emasnya, kita harus datang ke outlet ini. Setelah itu ada rincian administrasi dan pilihan metode bayar, kalian juga bisa mentransfer dari rekening kalian lho. Setelah itu check out deh.


Saat pembayaran sudah dilakukan oleh Nasabah, BNI secara otomatis akan mengabarkan melalui system yaitu dengan sms dan email. Nah, kita bisa melakukan cetak buku tabungan, dengan menunjukan notifikasi yang kita terima di email atau di sms yang kita terima tadi. Setelah itu, kita bisa mulai pakai tabungannya deh.

ini ekspresi kita nih pas lagi buka tabungan

Terus gimana dong cara melakukan transaksi Top Up di aplikasi Pegadaian ini?
Sama mudahnya kok gengs dengan registrasi tadi. Jadi kita cukup memasukan nomor kredit kita sendiri atau orang lain(jika transfer). Nomor kreditnya itu yang mana? Nomor kreditnya adalah 4 digit uniq code Pegadaian ditambahkan dengan nomor handphone yang kita daftarkan untuk aplikasi ini. Kalian bisa memilih top up berdasarkan nominal rupiah atau pun emas. Pilih metode bayar, jumlah bayar dan kode bayar/ kode VA BNI. Selesai deh. Nantinya kalian akan mendapatkan email notifikasi juga sebagai bukti kalau transaksi sudah berhasil.

Strength ?
Menurut aku sih banyak banget kelebihan dari Pegadaian ini, apalagi dengan adanya aplikasi yang bisa di akses di iPhone atau Android.
+ Menabung jadi lebih mudah, 
+ Bisa melakukan top up ke rekening sendiri atau rekening orang lain dengan aplikasi aja
+ Bisa booking pegajuan gadai
+ Bisa pengajuan kredit mikro dengan handphone aja
+ Bisa bayar transaksi gadai
+ Bayar angsuran mikro 


Jadi, menurut aku nih investasi itu ga harus nunggu kamu untuk stabil secara keuangan dulu. Bahkan kalian yang masih usia awal 20 tahunan udah bisa mulai investasi lho. Apalagi kalau kalian yang punya usaha sampingan. Dengan Pegadaian ini, mempermudah kalian untuk investasi dimulai dengan jumlah yang kecil. Selain itu, untuk investasi emas kalian akan merasa lebih safety. Karena harga emas cenderung mengikuti nilai mata uang kita.

Untuk kalian yang masih penasaran sama Pegadaian, kalian bisa cek di sini :
atau hubungi :
PT Pegadaian (Persero) Kantor Pusat, Jalan Kramat Raya 162, Jakarta 10430 Tel.: (62-21) 315 5550 (Hunting), Fax : (62-21) 391 4221


Keep in touch with me :

1 comment:

  1. Wahh, layanan pegadaian makin keren ya. Mindsetku pegadaian ya tempat untuk menggadaikan barang2 aja heheheh.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete