Waspadai Anyang-anyangan - Beauty and Lifestyle Experience

February 17, 2018

Waspadai Anyang-anyangan



Girls, kali ini aku ga lagi mau ngereview makeup atau skin care produk. Tapi, kali ini aku mau sharing mengenai hal yang deket banget sama wanita. Pasti pernah denger dong istilah 'anyang-anyangan' ?
Sebenernya apa sih anyang-anyangan itu? Jadi, anyang-anyangan atau Polakisuria atau yang biasa dikenal dalam istilah kedokteran sebagai Infeksi Saluran Kemih adalah gangguan saluran kemih yang biasanya menyebabkan penderitanya ingin buang air kecil secara terus menerus dengan volume urin yang sedikit. Bahkan beberapa penderita anyang-anyangan akan merasa sakit buang air kecil.  Walau kedengerannya sepele, tapi gangguan ini bisa menyebabkan kerusakan pada organ ginjal lho. 


Apa sih Penyebab Anyang-anyangan ?

Anyang-anyangan biasanya disebabkan dengan habit kita saat buang air kecil. Terus apa sih penyebab sakit saat buang air kecil? Banyak orang yang berasumsi kalau anyang-anyangan disebabkan karena kita terlalu sering menahan pipis. Tapi ternyata bukan itu aja lho Girls. Jadi, anyang-anyangan itu muncul karena kebiasaan kita membersihkan organ intim setelah buang ar kecil, dari belakang ke depan. Karena kebiasaan ini lah akhirnya membuat bakteri dari usus besar (contohnya E.Coli) masuk ke saluran kemih kita. 

Eits, tapi ternyata ga cuma itu penyebabnya. Kalau kamu suka keputihan, resiko anyang-anyangan akan semakin besar. Hal ini di sebabkan karena bakteri Chlamydia yang ada saat keputihan, masuk ke dalam saluran kemih. Makanya wanita lebih beresiko mengalami anyang-anyangan. Selain itu, bisa juga disebabkan karena menopause, bawaan gen, diabetes, batu ginjal dan efek samping mengonsumsi obat. Terus bahaya ga sih Anyang-anyangan?

Anyang-anyangan ini bisa menjadi bahaya kalau dibiarkan gitu aja, karena bakteri akan menyerang saluran kemih kita, bahkan anyang-anyangan bisa menyebabkan tubuh kita demam, dan buang air kecil disertai darah. Malah kalau dibiarkan gitu aja akan berpengaruh lho ke ginjal. Serem yah?


Gimana Sih Cara Mencegah Anyang-anyangan?

Gimana dong kalau udah terlanjur kebiasaan ngelakuin hal yang menyebabkan anyang-anyangan? Pertama, kita bisa mengubah cara kita membersihkan miss V setelah buang air kecil. Basuh secara benar dan usahakan tekanan air tidak terlalu besar. Kedua, konsumsi air putih secara cukup (hal ini bisa memperlancar urin dan mengeluarkan bakteri). Ketiga, segera minum air putih (air mineral) secukupnya setelah berhubungan seksual. Terakhir, hindari produk area kewanitaan terlebih yang mengandung paraben, pewangi dan sebagainya. 



Eits, tapi kalian juga bisa mencegah anyang-anyangan dengan mengonsumsi Prive Uricran. Prive Uricran sendiri terbuat dari ekstrak cranberry yang dapat mencegah infeksi saluran kemih dan infeksi saluran kemih berulang. Buah cranberry sendiri dikenal mampu mencegah Infeksi Saluran Kemih karena memiliki Proanthosyanidin yang dapat menghambat perlekatan bakteri E.coli di saluran kemih dan tentunya mengatasi susah buang air kecil.



Uricran ini punya dua macam pilihan untuk di konsumsi Gilrs. Jadi, ada yang bentuknya powder/ bubur dan ada yang bentuknya kapsul. Keduanya praktis buat diminum dimana aja dan kapan aja. Kalau yang powder kita bisa komsumsi dengan cara di larutkan dengan air. Aku sih lebih suka yang powder karena bisa jadi minuman dan rasanya seger. 





Aman Ga Di Konsumsi?
Prive Uricran ini aman buat di konsumsi karena bahan-bahannya yang alami banget.

Where To Buy ?
Drug Store (Guardian & Watson), Tapi aku lebih sering lihat produknya di Guardian sih.

Price ?
Kapsul = Rp. 48.000/strips (1 dos isi 3 strips x 10 kapsul)
Powder = Rp. 7.500/ sachet

Keep in Touch With Me :
INSTAGRAM || FACEBOOK || EMAIL

No comments:

Post a Comment