Review Mentholatum Beauty Mask - Beauty and Lifestyle Experience

January 14, 2018

Review Mentholatum Beauty Mask

Pernah denger brand masker "Beauty Mask" dari Mentholatum? Mungkin kalian sering liat masker ini di minimarket atau supermarket karena produk ini lumayan mudah di cari. Tapi, produk ini baru aja ganti wajah baru, dengan kemasan yang lebih eye catchy dan manis. 



Jadi, sebulan yang lalu aku ikutan challenge dari CChannel untuk ikutan photo competition yang berhadiah shopping bareng dengan Sasyachi. Siapa sih yang ga mau shopping udah gitu bareng sama beauty blogger terkenal? Well, dari situ akhirnya aku giat buat ngumpulin semua variannya yang totalnya ada lima varian warna dan kegunaan warna Ungu (collagen firming), Hijau (pore refining), Kuning (double whitening), Pink (youthful looking) dan Biru (lifting moisture).

Dari segi packaging, aku suka banget sama warna-warna pastelnya yang cute dan bentuknya yang seperti ketupat. Tapi, yang paling aku suka dari masker ini adalah mask sheet ini terdiri dari dua lembaran yaitu lembaran bagian 1 untuk pipi dan dagu serta lembaran 2 untuk kening, pipi dan hidung. Jadi menurut aku ga ada kekhawatiran kalo masker ini ga akan fit di wajah kamu atau kegedean dan sebagainya. 

STEP 1

STEP 2
How to Use ?
Setelah wajah dibersihkan, buka bagian atas packaging dan keluarkan lembaran masker bagian bawah. Pegang lembaran masker pada bagian ujung-ujungnya lalu tempelkan ke kulit jika sudah merasa pas. Ambil lembaran kedua dan lakukan hal yang sama.

Collagen Firming (Ungu)

Claims dari produk ini adalah membantu merawat tekstur dan elastisitas sehingga nampak lebih muda. Produk ini juga cocok untuk segala jenis kulit. 
Sesuai namanya produk ini mengandung Collagen dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA). Collagen sendiri berfungsi untuk menutrisi kulit untuk merawat tekstur dan elastisitas sehingga kulit tampak lebih muda sesuai dengan claimsnya. Lalu Improved Hyaluronic Acid (AcHA) berfungsi untuk melembabkan kulit agar tetap sehat dan segar.


Result ?
Mungkin Collagen Firming ini cocok untuk aku karena usia aku juga udah diatas 25 dan udah mulai penting untuk menjaga elastisitas kulit. Apalagi produk ini juga cocok untuk segala jenis kulit. Tapi, karena aku baru dua kali pakai mask sheet ini jadi yang baru terasa hasilnya di aku adalah kulit jadi lebih lembab.

ingredients


Pore Refining (Hijau)

Claims dari produk ini adalah mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih agar wajah tampak lebih halus dan lembut. 

Produk ini mengandung Witch Hazel Extract dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA). Jujur aku agak asing sama witch hazel extract ini, dan ternyata kandungan ini bagus untuk mengurangi pengeluaran minyak, memperkecil pori-pori kulit dan merawat elastisitas kulit. Kalau Improved Hyaluronic Acid sendiri fungsinya sama seperti yang warna ungu adalah untuk melembabkan kulit. Cocok untuk kulit berminyak.

Result ?
Selain lembab, dipemakaian pertama yang paling terasa adalah berkurangnya produksi minyak pada wajah. Aku kurang tahu sih berapa lama wajahku lebih tahan minyak. Cuma kelihatannya wajah ga terlalu kusam karena minyak seperti biasanya, kalau malamnya pakai produk ini.

Double Whitening (Kuning)

Sesuai judul produknya, claims dari produk ini adalah membantu mencerahkan kulit wajah dan menghambat proses pembentukan melanin. 

Mengandung Niacinamide dan Arbutin, yang dengan cepat meresap ke dalam kulit untuk membantu menghambat proses pembentukan melanin dan membantu meningkatkan kecerahan kulit sehingga kulit tampak lebih cerah. 

Result ?
Efek yang jelas kerasa dari produk ini, kulit aku jadi lebih lembab dan segar. Untuk lebih cerah atau ga, aku kurang lihat hasilnya. 



Youthful Looking (Pink)


Claims dari produk ini adalah membantu menyamarkan dan menghaluskan garis-garis penuaan sehingga kulit tampak lebih muda. 

Produk ini cocok banget untuk kulit normal cenderung kering, karena jenis kulit ini biasanya lebih rentan terhadap garis-garis halus atau penuaan dini. Youthful Looking ini mengandung Retinol dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA). Retinol sendiri berfungsi untuk anti-aging yang dapat membantu menyamarkan garis-garis penuaan sehingga kulit tampak lebih muda. 

Result ?
Di kulit aku, efek yang terasa adalah kulit menjadi lebih lembab dan kenyal. 


Lifting Moisture (Biru)

Claims dari Lifting Moisture ini adalah sebagai anti oksidan dan moisturizer agar kulit tetap kenyal dan segar.


Mengandung Coenzyme Q10 dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA). Pasti masih asing dong sama kandungan Coenzyme Q10? Jadi, kandungan ini sendiri memiliki fungsi sebagai anti-oksidan dan sangat baik untuk melembabkan dan membuat kulit terasa kenyal. Ditambah kolaborasi dengan Improved Hyaluronic Acid bikin produk ini cocok banget buat kamu yang kepengen kulitnya kenyal, lembab dan fresh tiap saat.

Result ?
Aku paling suka produk ini karena hasilnya paling jelas terasa. Setelah pakai produk ini pastinya kulit kerasa lebih lembab dan kenyal. Ga cuma itu aja, kulit juga kerasa seger bahkan sampai besoknya (kalau pemakaiannya malam)

Ingredients

Overall ?
Menurut aku  sheet mask ini sangat memudahkan kalian untuk pemakaiannya karena terdiri dari dua lembaran dan bakalan fit banget dengan bentuk wajah kalian. Dari segi efeknya, menurut aku dari semua produk yang paling kerasa efeknya adalah yang biru. Sayang sekali,  sheet mask ini ga banyak airnya atau essence-nya. Buat aku yang terbiasa pakai sheet mask dengan essence yang melimpah, rasanya pas pakai ini tuh kayak "kok cepet banget keringnya yah?", walaupun sebenernya sheet mask nya masih basah.

Price ?
Rp. 20.000 - Rp. 25.000
Menurut aku untuk kategori sheet mask harga ini termasuk lumayan mahal sih. 

Repurchase ?
70%

Where to Buy ?
Drug Store (Guardian, Century atau Watson), Minimarket (Alfamart atau Indomaret) dan Supermarket. But, available on market place.


Keep in touch with me ?


2 comments:

  1. nice review! aku juga bikin reviewnya lho kunjungi ya derastories.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Selain enak digunakan masker ini tuh bikin kulit wajah ku makin creah dan lembut..

    ReplyDelete