Perawatan Setelah Rambut Di Warnai - Beauty and Lifestyle Experience

December 30, 2017

Perawatan Setelah Rambut Di Warnai


“Rambut adalah mahkota wanita”. Yaaa... kurang lebih itu lah perumpamaan betapa berharganya rambut bagi wanita. Jujur di tahun 2017 ini aku berkomitmen untuk memanjangkan rambut aku, karena mungkin selama 27 tahun aku baru dua kali punya rambut panjang. Permasalahannya aku adalah tipe orang yang ga suka ribet, ga suka ngeliat sesuatu yang monoton dan tomboy banget. Cuma, karena aku udah janji buat panjangin rambut, jalan satu-satunya adalah di warnain, biar aku ga bosen.

Masalah lainnya timbul ketika aku disalon, rambut aku yang pernah di warnain hitam ga bisa nerima cat rambut gitu aja, alhasil rambut aku yang niatnya mau diwarnain coklat aja, malah jadi belang belentong. Akhirnya orang salon memberikan solusi untuk highlight rambut aku yang belang-belang. Setelah selesai, aku mau nangis karena rambut aku jadi kering banget padahal duluan udah sehat banget.

Here is my new hair... hehehe

Sempet kepikiran, “Potong aja apa yah?”. Tapi akhirnya pas ke drug store aku nemu L’Oreal Extraordinary Oil khusus untuk Colored Hair. Keinget dulu pas pakai salah satu produk oil dari L’Oreal rambut aku kebantu banget, jadi ga kering. Akhirnya aku mutusin buat beli produk ini.
Berbeda dengan L’Oreal Absolute Repair, Extraordinary Oil ini sangat cair dan ga seperti oil teksturnya dan warnanya bening. But, wanginya enak banget dan bikin aku kepikiran “kayaknya kalo gw ga keramas, pake ini aja rambut gw udah wangi deh?”. Cara pemakaiannya pun sama dengan hair oil pada umumnya, cukup ditaruh secukupnya pada telapak tangan dan ratakan di rambut. 



Cuma, untuk kasus aku rambut yang kering adalah bagian tengah ke ujung, jadi aku lebih fokus untuk aplikasiin kebagian tersebut. Voilaaa, it’s work babe!! Rambut aku yang kering banget dan ga enak banget kalo dipegang jadi lebih halus dan mudah di tata. Plus, warna rambut aku jadi lebih kelihatan dan shiny. (This is honest review btw)

Claims ?
Extraordinary Oil for Colored Hair ini sendiri memiliki benefit untuk memberikan nutrisi pada rambut, melembutkan dan memprotect rambut, memberikan efek silky hair, ultra-lightweight dengan hasil akhir yang non-greasy, dan membuat warna rambut bertahan lebih lama.

Ingredients ?
L’Oreal Extraordinary Oil for Colored Hair ini terbuat dari 6 floral micro-oil ekstrak diantaranya, Lotus Oil, Chamomile Oil, Tiare Flower Oil, Daisy Oil, Rose Oil dan Linseed Oil. (“Pantes wangi banget”)



Result ?
I really love the result. Seperti yang aku bilang diatas, sejak pemakaian pertama udah kerasa banget rambut aku yang kering plus kusam after higlighting jadi lebih sehat dan halus. Yang paling penting adalah ga kusut dan pecah-pecah (mungkin karena setelah coloring aku langsung pakai ini). Tapi untuk rambut yang kelihatan lebih shinny aku belum ngerasa sih. Mungkin karena aku baru pakai seminggu. But, I will update soon.

How to Use ?
Ada tiga cara pemakaian untuk L’Oreal Extraordinary Oil ini ternyata Girls. Hehehe

First, Sebelum Keramas :
Jadi sebelum keramasan, kira-kira sejam atau setengah jam gitu. Kita bisa aplikasikan Extraordinary Oil ini di bagian tengah sampai ujung rambut. Setelah itu baru deh keramasan pakai shampoo plus conditioner. Gunanya buat apa sih? Gunanya adalah untuk menutrisi rambut agar jadi lebih sehat.

Second, Sebelum menata rambut :
Sebelum mencatok atau curly rambut, kamu bisa pakai Extraordinary Oil ini dulu. Tentunya gunanya adalah untuk melindungi rambut dari panas hair styling dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur.

Last, Everytime you need it :
Kapan aja kamu ngerasa rambut kamu kering, kamu bisa aplikasiin Extraordinary Oil ini tanpa dibilang. Gunanya untuk membuat rambut kamu jadi lebih shinny, mudah diatur, ga kering atau kusam dan lembut.


Strength ?
-   Tersedia dalam dua kemasan, aku lebih suka yang travelling size (50m)
- Wanginya enak
-          Ga bikin rambut lengket atau lepek
-          Halus di rambut, juga ditangan


Weakness ?
-       Terlalu cair, jadi hati-hati nuangnya jangan kebanyakan takut tumpah
-    Harganya lumayan mahal

Where to Buy ?
Drug Store, Online Shop, Market Place

Price ?
Around Rp. 50.000

Repurchase ?
Yessss.....



Keep in touch with me~

No comments:

Post a Comment