Bersih Dengan Matcha || #MatchaModeOn - Beauty and Lifestyle Experience

October 5, 2017

Bersih Dengan Matcha || #MatchaModeOn

Tahu ga temen-temen, menurut studimultietnis-Dove Press JournalKulit memiliki lebih dari 200.000 pori, sehingga mudah menyerap kotoran dan debu polusi”. 

Kebayang dong, semakin besar pori-pori yang kita miliki bakal lebih tinggi  resiko kita komedoan bahkan jerawatan. Ga mau dong, wajah kita jadi komedoan dan jerawatan karena pori-pori kita yang tersumbat kotoran, debu atau polusi.

Solusi yang pasti adalah mengindari tempat yang berdebu dan tinggi polusi, kalau bisa gunakan masker saat harus ke tempat seperti itu. Jangan lupa setelah dari sana atau beraktifitas dari luar buat bersihin wajah dengan skin care yang punya kandungan antioksidan.



Kenapa harus ada kandungan antioksidannya?
Antioksidan sendiri memiliki fungsi sebagai penghadang radikal bebas, dengan kandungan vitamin C, Vitamin E, Zinc dan Omega 3S di dalamnya. Selain bisa mencegah penuaan dini, antioksidan ternyata juga mampu membersihkan wajah dari kotoran dan menjaga wajah agar bebas minyak.

Mungkin selama ini kalian pernah denger kalau teh Cina punya kandungan antioksidan yang tinggi, tapi ternyata Matcha punya kandungan 100x lebih banyak dari teh Cina. Aku ga habis pikir sih, udah enak buat di minum, di kombinasikan buat makanan, dan bagus pula buat kulit.

Eits... tapi kamu ga perlu repot bikin ramuan matcha tradisional buat ritual skin care kamu. Soalnya sekarang udah ada skin care yang punya kandungan Matcha di dalamnya. Salah satunya Garnier temen-temen.

Sebelumnya aku udah kenal dengan Matcha Facial Foam dari brand ini (lihat reviewnya disini) , cuma ternyata belum lama ini Garnier mengeluarkan Matcha Clay Mask. Kebetulan banget aku punya kesempatan buat coba rangkaian produk dari Garnier ini.



Garnier Pure Active Matcha Deep Clean


Jadi Garnier Pure Active Matcha Deep Clean ini punya dua rangkaian produk saat ini, yaitu facial foam dan clay mask. Keduanya punya kandungan matcha yang bisa membantu membersihkan wajah dari debu dan kotoran serta menjaga wajah agar bebas kilap.




Facial Foam





Facial foam ini punya dua ukuran, kecil (50 ml) dan besar (100 ml). Warna krim foamnya sendiri hijau dan mirip seperti matcha krim. Ini bikin aku mikir kalau produk ini ga pakai pewarna lagi, karena warna dasar matcha pun hijau. Kalau kamu ga pakai puff, busa yang dihasilkan juga warnanya hijau dan kalau kamu pakai puff busa yang dihasilkan akan hijau muda.

Claims ?
-          Membersihkan wajah dari debu polusi secara menyeluruh
-          Mencerahkan wajah dan mengurangi minyak berlebih hingga 96% (Kandungan Salicylic Acid)
-          Mengurangi timbulnya jerawat

Result ?
Setelah cuci muka pakai Garnier Pure Active Matcha Foam ini aku ngerasa wajah aku kelihatan lebih cerah dan lebih bersih. Untuk pemakaian beberapa hari, aku ngerasa emang kulit aku ga terlalu berminyak, biasanya bisa 3-4 jam setelah makeup atau cuci muka langsung minyakan, dan ini jadi lebih lama 2-3 jam. Kalau biasanya aku lap minyak aku pakai oil paper atau cuci muka lagi, ini cukup pakai tissue ternyata sudah lumayan membantu.

How to use ?
Basuh/ basahi wajah dengan air. Ambil secukupnya Garnier Matcha Foam di telapak tangan, lalu busakan dan aplikasikan ke wajah. Bilas dengan air biasa sampai bersih. (bakal kerasa deh kulit jadi lebih bersih)


Strength ?
+ Produknya punya dua ukuran, jadi bisa ada alternatif size saat harus pergi liburan
+ Warna produknya (hijau) eye catching dan menarik perhatian
+ Selain Mactha (antioksidan) punya kandungan salicylic acid

Weakness ?
-          Hati-hati saat menuang karena agak riskan, dan kadang keluar lebih banyak dari yang diinginkan

Where to buy ?
Minimarket, drug store, swalayan dan market place

Price ?
50 ml = Rp. 12.000an
100 ml = Rp. 20.000an

Repurchase ?
Yes. 75%



Garnier Macta Clay Mask


Pas pertama kali pakai aku agak suprise karena pas nempel di kulit ‘kok agak anget’. Saking excited-nya aku sampe lupa buat baca info yang ada di packagingnya. Hehehe..

Aku salah satu orang yang suka sama Garnier mask kayak peel off lemon dan sakura white mask, walau sebenernya favorit aku sebelumnya itu yang lemon. Jadi yah, pas punya kesempatan buat nyoba pertama kalinya aku excited banget.

Nah, ternyata kenapa ada sensasi hangatnya pas di aplikasikan ke kulit? Ternyata Clay Mask ini punya kandungan onsen warming effect, yang bisa menghangatkan kulit kamu dan bikin kita ngerasa lagi di pemandian air hangat (sauna) Jepang.

Claims ?
-          Membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran debu dan polusi
-          Menjaga kulit dari minyak yang berlebih
-          Membuat wajah lebih cerah
-          Membersihkan komedo

Result ?
Hangat banget, sumpah. Walau agak kaget awalnya (karena biasanya ada sensasi dingin kalau masker) tapi lama-lama nikmati dan rileks banget. Pas banget nih kalau dipakai sebelum tidur atau pas weekend. Pas cuci muka aku ngeliat ada komedo-komedo kecil keluar dengan begitu gampangnya dari hidung aku. Dan, wajah emang kelihatan lebih bersih sih. Affordable sekali..

Strength ?
Aku suka banget sama masker Garnier karena kemasannya yang irit dan harganya yang terjangkau. Bayangin aja satu kemasannya kamu bisa dapetin 2 sachet, dan satu sachet aja bisa kamu pakai 2-3 kali pakai. Bentuknya yang krim juga bisa bikin kita lebih mudah buat ngeaplikasiinnya ke kulit.

Weakness ?
Almost no, karena aku yang ga terlalu suka sama matcha aja betah kok pakai masker ini.

How to use ?

Setelah wajah dibersihkan, oleskan Garnier Matcha Clay Mask ke wajah (bisa pakai tangan yang bersih atau spatula). Oleskan ke seluruh wajah lalu bilas hingga bersih setelah 3 menit pemakaian.



Where to buy ?
Mini market, Supermarket, drug store dan market place.

Price ?
Rp. 15.000an

Repurchase ?
80% yes

Kamu bisa dapetin informasi lanjut ke Social Media Garnier :


Let’s be a friend with me

1 comment:

  1. ada ada masalah sama jerawat, pake ini kayaknya bisa jadi solusi yang bagus ya..

    ReplyDelete