Cerah Itu Cantik || Rubiena Brightening - Beauty and Lifestyle Experience

September 23, 2017

Cerah Itu Cantik || Rubiena Brightening



Seperti apa sih definisi cantik menurut kamu? Seinget aku sejak tahun 2000-an, sebagian besar masyarakat Indonesia mulai mendefinisikan kata “Cantik” identik dengan kulit putih dan berambut hitam lurus panjang. Tapi beberapa tahun belakangan opini tersebut mulai bergeser karena ada banyaknya trend warna rambut yang beragam dan tatanan rambut yang ga melulu lurus. Terus opini masyarakat mengenai cantik itu putih? Jujur aku juga mulai seneng karena belakangan ini opini masyarakat mengenai “cantik hanya dimiliki perempuan berkulit putih” juga mulai berubah. Salah satunya dengan campaign yang dilakukan beberapa komunitas atau bahkan brand kecantikan.


Seperti Rubiena Beauty yang beberapa waktu melaunching produk untuk mencerahkan kulit wajah. Senengnya karena produk ini merupakan brand lokal, asli dari Indonesia, dan mereka punya campaign kalau “cantik itu bukan dilihat dari warna kulitnya (putih) tetapi kulit yang sehat dan cerah”. Lho, apa bedanya cerah dan putih? Jelas beda dong. Cerah itu kulitnya ga kusam dan kelihatan sehat, mau kayak gimana pun warna kulitnya.




Jadi di acara launching product Rubiena Brightening Series (dengan tema “ cerah itu cantik ”) ini, para blogger dan influencer diberikan informasi mengenai kesehatan kulit dari ahlinya. Serta product knowledge mengenai Rubiena Brightening Series ini. To be honest, sebelum acara berlangsung aku sempet coba-coba produknya dan aku langsung suka banget sama night cream-nya. Btw, ternyata semua produk Rubiena Brightening ini aman untuk dipakai segala jenis kulit dan keluhannya. Produk ini juga bebas alkohol, pewangi dan pewarna, kecuali cleansing lotion karena untuk men’soothe’ kulit, dan untuk kulit sensitive.


Rubiena Brightening Series ini punya metode pemakaian 3+1 (3 step plus 1 tambahan serum), dengan total 6 product, yaitu Cleansing Lotion, Facial Wash, Softener, Moisturizing Day Gel, Moisturizing Night Gel dan Serum.



STEP 1 (MEMBERSIHKAN)
Rubiena Cleansing Lotion
Ini step awal pemakaian skin care dari Rubiena, yang gunanya untuk mengangkat make up dan kotoran agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori dan mencegah komedo.


Claim ?
Menjadikan kulit lebih bersih dan cerah
Result ?
Menurut aku bentuknya benar-benar kayak lotion, dan lembut banget. Yang aku suka sensasi sejuk yang diberikan dari lotion ini, plus aku ngerasa kulit aku jadi lembut banget setelah pakai lotion ini. Tapi not recommend untuk mengangkat make up yang sifatnya waterproof. Mungkin untuk ngebersihin wajah dari kotoran sebelum cuci muka lebih bagus.
How to Use ?
Cukup tuang di telapak tangan atau jari kemudian taruh di beberapa titik wajah dan ratakan sambil di pijit-pijit. Setelah itu, angkat lotion dengan kapas. Kamu bisa pakai ini dua kali sehari, atau sesuai kebutuhan.


Rubiena Brightening Facial Wash
Facial wash ini menurut aku anti-mainstream karena bentuknya gel transparant. Tentunya gunanya untuk mengangkat kotoran, sisa make up dan sel kulit mati. Aku suka banget sama bentuk facial wash ini karena ga berwarna dan ga berbau, jadi kesannya sangat ramah lingkungan.

Claim ?
Membantu menyamarkan noda hitam, serta membantu menjadikan kulit tampak lebih bersih dan cerah.
Result ?
Setelah cuci muka wajah aku ga berasa licin atau kesat, dan busanya sangat halus. Setelah cuci muka hasilnya kelihatan lebih cerah.
How to use ?
Tuang secukupnya di telapak tangan dan gosok hingga berbusa, setelah itu aplikasikan pada wajah sambil dipijat-pijat lembut. Setelahnya, bilas wajah dengan air dan handuk bersih.



STEP 2 (MELEMBUTKAN)
Rubiena Brightening Softener
Jujur pas denger nama ini aku agak asing, karena aku jarang banget denger nama softener di dalam produk skin care. Sebenernya softener ini bisa dibilang semacam toner atau lotion yang biasa dipakai setelah cuci muka. Gunanya untuk menyiapkan kulit kita agar mampu menyerap produk perawatan berikutnya menjadi lebih maksimal.



Claim ?
Menjaga kelembaban kulit, melembutkan kulit yang kasar serta mengangkat sisa kotoran dan make up.
Result ?
Teksturnya sangat cair dan ga berbau. Saat pemakaian kerasa agak kesat sih, tapi setelah softener-nya kering, kulit jadi berasa halus.
How to use ?
Gunakan kapas/ tissue, kemudian tuang secukupnya. (dua sampai tiga tetes cukup) Setelah itu usapkan pada wajah perlahan.



STEP 3
Rubiena Brightening Moisturizing Day Gel (SPF 15)
Pelembab pagi (day) ini bentuknya gel jadi lebih mudah meresap dibandingkan cream pada umumnya. Aku suka banget sama Day and Night Gel dari Rubiena Beauty ini, mungkin karena bentuknya yang gel jadi kerasa lebih mudah menyerap aja ke kulit, plus ga lengket dan sejuk di kulit.
Claim ?
Mencerahkan dan melembabkan, juga bisa sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas.
Result ?
Hal yang paling terasa menurut aku kulit aku jadi ga lengket aja saat aku mau mulai make up,tapi kulit tetep terlihat ga kucel atau kusam.
How to use ?
Cukup aplikasikan ke wajah secukupnya setelah penggunaan softener dan serum, pada pagi hari. Oleskan di seluruh bagian kulit wajah dan leher sambil di pijat lembut.



Rubiena Brightening Night Gel
Sama seperti Day Gel-nya, produk ini juga berbentuk gel dan ga membuat kulit terasa lengket sama sekali.

Claim ?
Mencerahkan, melembabkan, membantu menyamarkan noda hitam, serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini.
Result ?
Cepet banget meresap ke kulit dan ga lengket sama sekali. Sensasi sejuknya kerasa banget, dan kulit kerasa lembut atau mungkin bisa dibilang halus (setelah pemakaian).
How to use ?
Gunakan tiap malam setelah penggunaan softener dan serum. Ambil secukupnya dan oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher sambil di pijat pelan.



+ 1 Rubiena Brightening Serum
Serum ini berfungsi untuk memaksimalkan proses kelembaban, jadi penggunaannya sebelum memakai day/ night gel.

Claim ?
Menyamarkan flek dan membantu meregenerasi kulit. Turut berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.
Result ?
Lembut banget dikulit dan ga lengket. Saran aku, cukup ambil sebiji jagung aja untuk penggunaan ke seluruh kulit wajah.
How to use ?
Gunakan tiap pagi dan malam setelah softener dan sebelum day/ night gel. Pump secukupnya 1-2 kali pump untuk kebutuhan seluruh wajah, lalu oleskan ke kulit wajah dan leher.


OVERALL
Aku belum rasain efek mencerahkannya, mungkin karena penggunaannya masih baru. Tapi, so far aku ngerasa kulit aku ga gampang kusam dan aku nyaman banget pakai produk ini karena ga lengket & mudah menyerap. Cocok banget sama aku yang kadang males berlama-lama di depan kaca buat pakai skin care. Kemasannya sangat travelable, alias gampang dibawa kemana-mana. (rata-rata ukurannya 60 ml untuk yang cairan, 15 ml untuk serum dan 15 gr untuk gel). Perlu kalian inget “your skin is your investment, semuanya butuh proses dan ketekunan”, ga ada yang instan dan justru yang instan. Btw, produk ini juga aman karena udah ngelewatin proses BPOM dan berlabel halal.
Oya, buat info lebih lanjut, kamu bisa kunjungin :

Repurchase ?
Yes.
Where to buy ?

KEEP IN TOUCH WITH ME :

8 comments:

  1. Kalo putih pucet jg ga keliatan cantik kok hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget 😊😊😊

      Delete
  2. waduuh banyak produk pencerah ya sekarang, sampe bingung nama2nya XD

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... iya sampe bingung kadang mau pilih yang mana :)

      Delete
  3. jadi ingin nyoba nih semua produk rubienannya..

    ReplyDelete
  4. wah seru banget ada skincare baru lagi :D

    http://jfoodsteps.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. pelembab day and night rubiena emang bagus kulit wajah, ccock buiat kulit wajah ku..

    ReplyDelete
  6. makin banyak cream pencerah lokal ya sekarang dan pastinya berkualitas semua.. :)

    ReplyDelete