Rambut; Khasiat Minyak Zaitun - Beauty and Lifestyle Experience

June 9, 2017

Rambut; Khasiat Minyak Zaitun




Kali ini aku mau sharing perngalaman pribadi aku pakai minyak zaitun. Eits, tapi bukan di kulit melainkan di rambut.

Berawal dari rekomen teman sekantor aku yang kasih tau manfaat minyak zaitun ini. Dia bilang kalau dipakai ke rambut jadinya rambutnya gampang di atur dan ga ngembang. Pertama, kondisi rambut aku saat itu adalah separuh di bleaching dan kering banget bagian bawahnya (mungkin kayak rambut jagung) sampai-sampai temen aku yang cowok nyaranin aku potong rambut bagian bawahnya. Kedua, kondisi itu bikin rambut aku ngembang banget dan susah di atur.

Atas saran teman aku, akhirnya aku mulai coba deh pakai minyak zaitun ini setiap malam sebelum keramas. Jadi, kalau besok aku keramas malam ini aku pakai minyak zaitun. Setelah pakai minyak zaitun biasanya rambut aku tutup pakai handuk kecil dan headband, dengan alasan agar minyaknya ga ngotorin bantal dan ga kena muka. Jujur awalnya aku ga rajin pakai. Tapi karena mulai ngerasa “kok kayaknya ini rambut udah mulai bisa diatur yah?” akhirnya aku makin rajin pakai.

Akhirnya aku memutuskan untuk manjangin rambut, dan aku cat hitam rambut aku. Sampe akhirnya yang biasanya aku selalu nyatok rambut saat pagi biar keliatan rapih, lama kelamaan jadi mulai meninggalkan budaya mencatok setiap hari dan pede berangkat kerja tanpa nyatok. Sekarang rambut aku udah kelihatan sehat dan ga kusem kayak sebelumnya. Satu lagi, aku ga sadar kalau rambut aku jadi tumbuh lebih cepet dan lebih tebal. (mungkin karena dibantu dengan pakai hair tonic juga)


Terus, gimana sih cara pakainya?
Gampang banget kok, cukup tuang minyak zaitun di telapak tangan dan aplikasiin dari bagian tengah rambut, sampai ujungnya. Jangan sampai kena kulit kepala, soalnya ini bisa bikin kulit kepala kamu jadi berminyak. Paginya, bilas dengan air (biasa) terus sampoan deh.


Minyak zaitunnya merk apa?
Sebenernya merek apa aja sih, Cuma kebetulan aku pakai yang dari “Herborist”, harganya terjangkau dan gampang banget nyarinya.


Berapa lama biar hasilnya kelihatan?
Mungkin tergantung pemakaiannya juga kali yah, kalo aku mulai keliatan hasilnya setelah kurang lebih dua minggu (mungkin karena kondisi rambut aku juga udah rusak)


Tips
Sebaiknya sisiran pakai sisir sikat dulu sebelum mengaplikasiin, gunanya untuk menstimulun sel-sel di kepala, dan yang paling penting sih ga bikin rambut kamu rontok keesokan harinya pas keramas.
Selamat mencoba ^^



Get in touch with me

1 comment: