Suka Yogurt? Yuk.. Teliti Pilih Yogurt - Beauty and Lifestyle Experience

June 25, 2016

Suka Yogurt? Yuk.. Teliti Pilih Yogurt






Kalian pasti pernah nyobain yogurt dong?  Jaman sekarang emang udah banyak banget pilihan yogurt, ga cuma rasa plain aja. Tapi banyak banget rasanya dan bentuknya (mulai dari cair sampai krim).  Btw, kalian tahu ga kalau yogurt itu bagus banget untuk cewek lho. Ga cuma buat kecantikan dan bantu program diet kamu aja, yogurt juga bagus banget buat memerangin bakteri atau jamur keputihan. Aku pernah coba juga soalnya. Biasalah yah namanya perempuan kalau lagi stress suka dating penyakit ini. Dan, saat itu aku iseng browsing di internet dan ternyata minum yogurt secara rutin bisa bantu memerangi si jamur itu.Hehehe
Yang paling penting nih temen-temen, yogurt itu bisa berfungsi sebagai natural remedies, yang artinya bisa membantu mencegah kita terserang berbagai macam penyakit. (tapi ga semua yogurt yang punya  fungsi ini)
Aku sendiri ga pernah diet karena aku susah buat gemuk, jadi aku ga pernah meminum yogurt dengan tujuan diet. Jadi aku biasanya minum yogurt pas malam aja, karena pada dasarnya aku ga begitu suka susu. Nah, aku ngerasa tuh minum yogurt di malam hari itu bagus banget buat membantu pencernaan aku, dan sekaligus ngebersihin sisa-sisa makanan dan racun yang numpuk di lambung dan usus aku. Tapi, karena aku juga ga mau sampai kena maag, makanya aku mesti pinter-pinter nyari yogurt yang ga terlalu asam jadi bisa aman di lambung aku kalau aku konsumsi pagi-pagi.

Agak susah sih nyari yogurt yang ga terlalu asam, plus rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium dan mengandung prebiotic. Segitu banyaknya kriteria yogurt yang baik buat aku? Pasti dong, kita sebagai konsumen juga harus teliti dalam memilih yogurt sesuai kebutuhan kita. Tapi dari sekian banyak brand yogurt, aku akhirnya ketemu sama yogurt yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan aku. Awalnya sih aku tertarik sama iklannya di tv, suka aja liat packagingnya, lucu gitu karena di bentuknya kotak dan ‘eye catching.’ Ditambah sama konsep iklannya yang Jepang  gitu. Kalian pasti tau dong yogurt apa yang aku maksud?  Terus sampai akhirnya penasaran buat nyobain yogurt ini pas ke mini market.  Suka banget sama rasa Heavenly Blush ini, karena ga terlalu asam dan manisnya pas.

Sebelumnya aku emang suka banget minum yogurt brand lain yaitu Cimory, karena temen sekantor aku sering banget beli Cimory .  Dia sih ngakunya jadi sering buang air besar karena minum Cimory (mungkin itu tujuan dia). Tapi setelah nyobain Heavenly Blush, kayaknya aku langsung berpindah hati hehehe. Ditambah lagi aku juga agak trauma gitu buat beli Cimory.


Teliti Memilih Yogurt
Jadi sebelum kerja, aku beli Cimory. Dari kemasannya kelihatan masih bagus dan ga ada penyok sama sekali di botolnya. Tapi pas aku puter tutup botolnya, tiba-tiba aja yogurtnya berbusa (persis seperti cola yang habis di kocok sebelumnya terus di buka tutupnya) sampai busanya keluar dan berantakan gitu ke tangan aku. Aku sempet komplain ke mini market sebelah kantor aku, tapi kata petugasnya mungkin karena yogurtnya udah rusak saat perjalanan ke toko mereka.
Nah, kalau Heavenly Blush ini ternyata dibuat dengan proses aseptis tanpa bahan pengawet. Jadi, ga perlu takut isinya bakal rusak walaupun kamu ga simpan di kulkas atau suhu dingin. Jadi, selain lebih aman dan ga perlu takut isinya rusak, Heavenly Blush ini available untuk dibawa kemana-mana.  Plus, Heavenly Blush ini tanpa bahan pengawet, jadi masa simpannya jauh lebih lama dibandingkan yogurt lainnya yang biasanya cuma tahan beberapa jam di suhu luar ruangan.


Yogurt sebagai natural remedies
Seperti yang aku notice di atas tadi, yogurt ternyata juga berperan penting untuk mencegah berbagai macam penyakit lho. Tapi, kembali lagi kita harus teliti dalam memilih yogurt. Kalau Heavenly Blush ini sih emang mengandung natural remedies, jadi sehat banget. Tips untuk kamu, mungkin kamu bisa baca nutrition fact-nya terlebih dulu saat beli yogurt (atau produk lain).  Aku bakal bagi-bagi kamu info mengenai nutrition fact Heavenly Blush dan Cimory (karena aku foto kedua produk tersebut)
Heavenly Blush Nutrition Fact :






Dari Nutrition Fact di atas, ketahuan kan kalau Heavenly Blush ini rendah lemak, low fat (karena Cuma 100 kalori) rendah gula, serta mengandung serat pangan alias serat prebiotic yang bisa menjaga kesehatan tubuh sekaligus membantu menurunkan kolesterol. Yang paling penting, kandungan kalsiumnya yang sampai 335 mg, ngebuktiin kalau Heavenly Blush Hi-Calsium (cocok banget nih buat kita yang aktif dan punya banyak kegiatan).

Cimory Nutrition Fact :

Dari Nutrition fact yang ada diatas, kita bisa lihat kalau kadar lemak di Cimory lebih banyak daripada di Heavenly Blush, plus kadar gulanya juga tinggi. Jadi buat kamu yang menganggap kalau yogurt yang lebih asam bakal lebih ampuh bantu program diet kamu, kayaknya kamu mesti mikir-mikir lagi deh. Cimory punya banyak kandungan vitamin, cuma sayangnya berapa gramnya aku ga tahu karena ga tertera di nutrition fact-nya.

Setelah tahu kandungan nutrisi di dalamnya, gimana menurut kamu?
Kalau aku pilih Heavenly Blush. Heavenly Blush ini terdiri dari tiga varian rasa yaitu strawberry, peach, dan blackcurrant. Nah, selain kandungan nutrisiya yang baik buat kesehatan dan asamnya pas, Heavenly Blush juga bisa diminum kapan aja dan dimana aja. Mungkin ini karena kemasannya dan isinya yang aman dan  ga gampang rusak, jadi mudah dan praktis dibawa kemana-mana. Plus, ukurannya juga ga terlalu besar dan tergolong ringan, jadi bisa masuk ke dalam tas.
Oya, pasti temen-temen ada yang bertanya-tanya nih kenapa sih Heavenly Blush asamnya pas? Kan biasanya yogurt itu asam?
Jadi, Heavenly Blush ini di buat dari bakteri generasi terbaru yang udah di seleksi secara khusus. Jadi rasanya juga ga terlalu asam, dan ini aman untuk lambung. Hehehe, aman deh buat kamu yang punya sakit maag tapi mau minum yogurt.

No comments:

Post a Comment