Ovale Bedak Dingin, Gaya Tradisional Untuk Kaum Urban #SecantikMutiara - Beauty and Lifestyle Experience

December 1, 2015

Ovale Bedak Dingin, Gaya Tradisional Untuk Kaum Urban #SecantikMutiara

Temen-temen pasti pernah denger dong ‘bedak dingin’ ? Temen-temen yang inget pasti jadi kebayang jaman ibu-ibu kita dulu. Aku sempet nanya-nanya juga sama Oma dan Mama aku tentang bedak dingin. Mereka ngaku kalau dulu tuh susah banget buat bisa tampil cantik, ga kayak sekarang yang apa aja ada. Jadi, buat dapetin bedak dingin ini mereka harus numbuk beras terlebih dahulu. Aku jadi inget jaman SMP dulu, aku pernah diajarin sama Oma buat bikin bedak dingin. Kata Oma, bedak dingin itu sejuk banget pas ketemu kulit kita, dan cocok banget buat wajah aku yang rada kusam dan berjerat parah saat itu. Hahaha. Terus buat pakai bedak dingin ini pun Oma atau Mama mesti pakainya malem tiap mau tidur, karena katanya repot kalo anak-anaknya masih bangun mesti pakai beginian. Belum numbuknya lah apalah.



Nah, beruntungnya aku hidup di jaman sekarang yang kata Mama aku segala macem yang dicari ada. Jadi, buat bisa pakai bedak dingin aku ga perlu numbuk-numbuk beras dulu, karena Ovale akhirnya mengeluarkan produk Bedak Dinginnya.  

Jumat, 27 November 2015 kemarin Ovale akhirnya memperkenalkan produk terbarunya sekaligus brand ambasadornya Naysila Mirdad dengan tema Ovale Secantik Mutiara. Di acara ini juga ada Sasyachi lho yang sharing pengalamannya mengenai Ovale Bedak Dingin ini. 

*Note : Maaf kalau gambarnya kurang bagus


Selain sharing mengenai produk, di Beranda Kitchen yang udah di sulap jadi Pearls Castle ini, Ovale juga memberikan kita (read : Beauty Blogger) games menarik seperti membuat bando dari mutiara. Untungnya aku suka banget bikin baju barbie jaman dulu, jadi masih lancar megang jarum sama benang.

Display product Ovale Bedak Dingin #SecantikMutiara


Photo booth Ovale Bedak Dingin #SecantikMutiara

Lunch table aku dan 4 blogger lainnya

Kemasannya cewek banget dan bikin jatuh cinta


Alat-alat untuk membuat bando dari mutiara

Hasilnya : Aku, Ririe & Marsha (satu meja) pakai bando DIY Ovale Bedak Dingin

Hasilnya : Aku, Mei, dan Diandra pakai bando DIY Ovale Bedak Dingin




Setelah acara Ovale Secantik Mutiara ini selesai, sampai rumah aku buru-buru deh nyobain Ovale. Pas banget kan momentnya, setelah pergi jauh dan kena polusi serta macet. Waktunya me time sama Ovale Bedak Dingin. Jadi temen-temen, Ovales Bedak Dingin ini wujudnya masker, yang di bentuk bulat-bulat kecil seperti bedak dingin yang kita kenal dulu. Bedanya kalau bedak dingin dulu biasanya dipakai gitu aja kayak bedak dan Ovale Bedak Dingin ini dipakai sebagai masker. Noted yah.






Ukurannya imut banget, kira-kira sebiji jagung


Nah, buat dapetin maskernya ini, kamu harus mengambil 9 - 10 butir Ovale Bedak Dingin, taruh di wajan kecil karena kita akan menghancurkan si bola-bola imut ini dulu. 

Ambil 9 - 10 butir dan taruh di wajan kecil

Terus ambil satu sendok teh air atau secukupnya (kalau aku pakai dua sendok). Ga perlu tenaga banyak kok buat ngancurin bola-bola bedak dingin ini, tipsnya biarin atau tunggu sekitar 1 menit bola-bola itu kerendam air, baru kita gunakan spatula masker buat ngaduk dan bikin maskernya jadi cream. 

Beri air kurang lebih satu sendok teh, dan biarkan dulu 30 detik - 1 menit




Setelah jadi cream, baru deh pakai masker bedak dingin ini ke seluruh wajah. Kalau wajah aku, aku Cuma perlu 9 butir bedak dingin aja.



Pas dipakai ke wajah, agak kaget sih sama sensasinya. Karena emang bener-bener sejuk dan nyess gitu dikulit. Pas banget buat ngademin wajah aku yang abis kena polusi Jakarta. Sensasi dinginnya juga ga cuma sebentar lho temen-temen, karena aku masih bisa ngerasain sensasi dinginnya sampai kering udah mau kering, dan bahkan sampai setelah aku bersihin wajah aku dari masker. Dinginya itu nyegerin banget. Nah, ternyata Ovale Bedak Dingin ini alami banget, karena beneran terbuat dari tepung beras yang fungsinya memberikan sensasi dingin. Tapi ga Cuma itu sih, tepung beras ini juga punya fungsi lain yaitu mengencangkan dan menutrisi kulit. Setelah sensasi dingin, aku juga ngerasa kulit aku jadi kencang gitu pas maskernya sudah mulai mengering. 

Setelah mengering, aku basuh wajah aku dengan menggunakan handuk hangat (bisa juga pakai air hangat). Hasilnya, setelah pakai Ovale Bedak Dingin ini wajah aku kelihatan lebih cerah dan seger. Dan, ternyata efek cerah ini diberikan dari Extrak muatiara di dalamnya.

Foto ini aku ambil setelah pakai Ovale Bedak Dingin dan pakai CC Cream tipis.


Kesimpulan, aku puas banget sama produk Ovale Bedak Dingin ini. Tanpa mengurangi fungsi dari bedak dingin yang udah jadi warisan turun temurun wanita Indonesia, Ovale Bedak Dingin ini mampu hadir dengan kemasan yang lebih praktis dan ga ribet.

Plus point :
+Praktis (ga perlu ribet numbuk)
+Kemasannya mudah di bawa kemana-mana dan bisa tiga kali pakai
+Lock di kemasannya sangat membantu kita untuk pakai produknya di lain hari
+Sensasi dinginnya menyegarkan
+Mengencangkan kulit
+Mencerahkan kulit, kulit jadi ga kusam
+Bisa dipakai dari remaja sampai orang tua (jadi bisa me time bareng Mama)

Minus point :

-Ga ada

Follow :
@OvaleBeauty

No comments:

Post a Comment