#Mythbuster, Garnier Color Natural - Beauty and Lifestyle Experience

December 20, 2015

#Mythbuster, Garnier Color Natural



Halo temen-temen yang cantik... ada ga di antara kalian yang mau nyoba warnain rambut, tapi takut rambutnya jadi rusak, kusam, kering dan segala macem? Ayo tunjuk rambut...
Hehehe... aku pribadi juga udah mulai takut sih buat warnain rambut lagi karena rambut aku yang sekarang udah sehat. Jadi merasa sayang gitu kalo misalnya rusak lagi karena di warnain. Nah, kebetulan beberapa waktu lalu, aku ditawarin buat coba produk dari Garnier Color Natural. Kalian pasti udah pernah liat iklannya deh yang cewe lagi teleponan sama ibunya terus ceritain problem dia mau warnain rambut.


Setelah buka websitenya di www.garnier.co.id aku jadi semakin yakin deh kalau produk ini emang aman, dan ga bikin rambutku jadi kucel. Hehehe


Akhirnya paket Garnier Color Natural aku dateng juga, dan aku sempet kaget past lihat packagingnya gede banget. Langsung exited deh buat unboxing. Hwaaaa... aku langsung liat kotak ijo gede di depan mata aku.  Pas di buka ternyata ada lima variant (all variant) dari Garnier Color Natural yaitu Light Brown, Brown, Burgundy, Darkest Brown, dan Natural Black.




Kebetulan juga cowok aku mau warnain warna hitam. Jadi aku bisa jadiin dia model deh... hahaha (walau rambutnya doang).  Aku sendiri tertarik buat warnain warna brown.

Jadi, di dalam satu box Garnier Color Natural itu kita dapet Cream Hair Colorant, Developer Milk, lembaran petunjuk pemakaian, dan sepasang sarung tangan palstik (yang ada di dalam lembaran pentunjuk). Buat kamu yang belum pernah warnain rambut sendiri dirumah, wajib banget nih buat baca petunjuk pemakaiannya, biar kamu ga kesusahan pas pengaplikasiannya.




Seperti pewarna rambut pada umumnya, cream 1 dan cream 2 di campur dengan perbandingan 1:1.  Jadi, pertama-tama kita campurkan dulu Cream Hair Colorant dengan Developer Milk-nya. Untuk buka tub Cream Hair Colorant, kamu ga perlu ribet-ribet cari gunting atau pisau buat bukanya kok, cukup balik aja tutup dari kemasan tub dan tusuk ke bagian kepalanya. Setelah di campur, aduk-aduk terus keduanya sampai memblend sempurna dan berubah warna. Buat kamu yang punya kulit sensitif dan suka alergi, aku sih saran buat test alergi dulu di bagian belakang leher. 



Disini kamu perlu jepitan buat membagi rambut kamu jadi beberapa bagian. Buat kamu yang rambutnya pendek seperti aku cukup bagi dua bagian aja, yaitu bagian dalam dan bagian atas atau luar. Nah, untuk kamu yang rambutnya panjang atau lebat, kamu bisa membagi rambut kamu jadi tiga bagian. Yaitu bagian dalam, kanan luar, dan kiri luar. Buat warnain rambut ini, kamu bisa pakai sikat atau sisir khusus untuk mewarnai rambut, atau sikat gigi bekas dan sisir (seperti yang aku pakai).



Pertama-tama, aku  warnai bagian belakang rambut  aku dulu. Aku pakai bantuan cermin buat liat bagian rambut aku dan duduk menyamping biar keliatan bagian belakangnya.  Aku ambil rambut perlayer, atau sedikit-sedikit, biar hasilnya lebih merata dan bagus. Pakai sikat gigi, atau sisir khusus mewarnai untuk mengoleskan krim ke rambut. Pakaikan dari bagian akar hingga ujungnya. Disini aku menggunakan tangan aku (yang sudah pakai sarung tangan plastik) sebagai alas untuk aplikasikan pewarna rambut, agar lebih mudah.  Ulangin terus step tersebut sampai selesai. Dan lakukan hal yang sama di bagian lainnya. Setelah semua bagian rambut telah cat, kamu bisa tunggu sekitar 30-45 menit. Nah, karena masih ada sisa krim, jadi aku cek bagian yang sudah kering dan aku oleskan kembali.



Selama pewarnaan kamu ga perlu takut pusing karena baunya yang nyengat, Garnier Color Natural ternyata ga bau dan malah menurut aku wangi. Terus aku sempet lupa juga pakai baby oil di bagian kening dan telinga aku, untungnya pas sampoan sisa cat yang berantakan di kening dan telinga aku hilang, bahkan ga aku gosok-gosok lho. Hebat banget. Hahaha


Setelah 30-45 menit kemudian, aku keramas deh. Ada tips dari aku, kalau sehabis pewarnaan rambut lebih baik kamu keramas pakai sampo bayi. Biar rambut kamu ga rusak dan lebih lembut hasilnya.

Setelah selesai ngewarnain di aku hasilnya ga gitu kelihatan warnanya. Tapi untuk rambut cowok aku, rambut putihnya berhasil ke cover. (note : Mungkin karena aku pernah ngewarnain hitam kali yah beberapa bulan yang lalu, Hehehe). Tapi, yah anehnya rambut aku tetep lembut, halus gitu. Biasanya kan yah jadi agak kusut, terus kering gitu kan yah.  Malah yah, aku ngerasa kok rambut aku jadi lebih shining, lebih lembut dan halus gitu. Wangi pula. Dan, ternyata si Garnier Color Natural ini di formulasikan dari bahan-bahan yang alami, jadi itu dia sebabnya kenapa rambut aku malah jadi shining.

Oya, Garnier Color Natural ini diperkaya dengan kandungan olive oil, jadi ga heran kalau rambut aku tetep sehat setelah pakai Garnier Color Natural ini. (tambah sehat)
Before (natural black)
After (Natural Black) *maaf pakai flash


before (brown)

After (Brown) maaf fotonya malam, jadi kurang kelihatan


Kesimpulannya, Garnier Color Natural  aman banget, ga bikin rambut rusak, kusut, kering, dan kusam. Ada lima warna yang bisa kamu pilih, jadi kamu bisa berkreasi sendiri deh dirumah. Ga perlu takut salah buat warnain ini, karena kalau kena kulit pun Garnier Color Natural ini gampang banget buat dibersihin.  Jadi, produk ini recommended buat kamu temen-temen yang masih takut ngewarnain rambut. ^^
Selamat mencoba

For more info :


No comments:

Post a Comment